Prigel Pangayu Bawa Keindahan Musik Campursari ke Panggung

Prigel Pangayu Bawa Keindahan Musik Campursari ke Panggung
Penyanyi Prigel Pangayu Anjarwening. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Prigel Pangayu Anjarwening mampu membawa keindahan musik campursari ke panggung yang lebih luas.

Dia menghidupkan kembali pesona keunikan dari genre musik tradisional di tengah derasnya arus musik pop dan tren internasional.

"Melalui penampilan dan karya, saya akan terus berusaha memperkenalkan musik campursari kepada generasi muda sebagai warisan budaya yang patut dilestarikan," kata Prigel, dalam keterangannya, Senin (24/7).

Prigel Pangayu Anjarwening bercerita mengalami perjalanan panjang dan rintangan dalam mempertahankan musik campursari di era modern ini.

Dia pun memilih untuk tetap setia pada akar budayanya dan terus mengembangkan musik campursari agar tetap relevan di tengah perkembangan zaman.

"Saya akan berupaya melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi lewat lirik-lirik lagu yang saya tembangkan," tuturnya.

Dia berharap dengan upayanya itu generasi muda terinspirasi untuk tetap mencintai, mengenali, dan bangga akan kekayaan budaya.

"Semoga perjalanan yang saya lalui ini terus berlanjut, dan keindahan musik campursari tetap mengalun di telinga generasi masa depan," ungkapnya.

Penyanyi Prigel Pangayu Anjarwening mampu membawa keindahan musik campursari ke panggung yang lebih luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News