Miliki Kaitan Historis LDII Condong ke Golkar

Miliki Kaitan Historis LDII Condong ke Golkar
Miliki Kaitan Historis LDII Condong ke Golkar
JAKARTA - Meski bagian dari ormas Islam, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tidak akan menyalurkan aspirasi melalui partai Islam. LDII mengaku memilih menyalurkan aspirasi ke partai nasionalis yang dinilainya lebih mampu memperjuangkan kemajemukan.

''LDII memang memiliki kaitan emosional dan historis dengan Partai Golkar. Namun, bukan berarti menutup pintu pondok pesantren kami untuk partai-partai lain,'' ujar Wakil Sekjen DPP LDII Hidayat Nahwi Rosul di Jakarta Jumat (13/2).

Dia mencontohkan, Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla telah datang untuk meresmikan menara masjid di Pondok Pesantren LDII di Kediri. Selang beberapa hari kemudian, hadir pula Ketua Umum Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir.

''Rapimnas LDII pada 2007 menegaskan, dukungan akan diberikan pada partai yang memiliki calon anggota legislatif paling berkualitas. Tidak ada arahan untuk memilih caleg dari partai tertentu,'' terangnya.

JAKARTA - Meski bagian dari ormas Islam, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tidak akan menyalurkan aspirasi melalui partai Islam. LDII mengaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News