Sabtu, 24 Agustus 2019 – 07:31 WIB

Miliki Kaitan Historis LDII Condong ke Golkar

Sabtu, 14 Februari 2009 – 06:10 WIB
Miliki Kaitan Historis LDII Condong ke Golkar - JPNN.COM

JAKARTA - Meski bagian dari ormas Islam, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tidak akan menyalurkan aspirasi melalui partai Islam. LDII mengaku memilih menyalurkan aspirasi ke partai nasionalis yang dinilainya lebih mampu memperjuangkan kemajemukan.

''LDII memang memiliki kaitan emosional dan historis dengan Partai Golkar. Namun, bukan berarti menutup pintu pondok pesantren kami untuk partai-partai lain,'' ujar Wakil Sekjen DPP LDII Hidayat Nahwi Rosul di Jakarta Jumat (13/2).

Dia mencontohkan, Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla telah datang untuk meresmikan menara masjid di Pondok Pesantren LDII di Kediri. Selang beberapa hari kemudian, hadir pula Ketua Umum Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir.

''Rapimnas LDII pada 2007 menegaskan, dukungan akan diberikan pada partai yang memiliki calon anggota legislatif paling berkualitas. Tidak ada arahan untuk memilih caleg dari partai tertentu,'' terangnya.

Karena itu, LDII tidak akan memberikan arahan untuk mendukung salah satu caleg. "Kami memberikan keleluasaan pada warga LDII untuk memilih calon anggota legislatif sesuai pertimbangan rasional masing-masing," paparnya.

Terkait dengan calon presiden yang akan didukung pada Pemilu 2009, Hidayat mengaku masih menjalin komunikasi dengan Susilo Bambang Yudhoyono. LDII bahkan sudah diterima Presiden SBY di Kantor Kepresidenan pada 28 Agustus tahun lalu.

''Namun, rapimnas mengamanatkan, dukungan pada capres baru akan ditentukan dalam Rakornas LDII yang diselenggarakan Mei-Juni mendatang,'' katanya. (noe/mk)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar