Militan Bunuh Staf LSM Prancis

Militan Bunuh Staf LSM Prancis
Militan Bunuh Staf LSM Prancis

MAZAR-I-SHARIF--Sekelompok militan bersenjata menembak mati enam staf pekerja lembaga non pemerintah Prancis di Afghanistan Utara, kemarin (27/11). Mereka dipaksa keluar dari mobil dan langsung dieksekusi di tempat. Satu orang lainnya dilaporkan terluka.

 

Peristiwa keji tersebut terjadi di Distrik Pashtun Kot, Provinsi Faryab, yang berbatasan dengan Turkmenistan. "Mereka dalam perjalanan menggunakan mobil dari Maimana menuju Distrik Almar," katanya. "Mereka dikejar militan yang diduga Taliban dan mobil mereka dihentikan di Distrik Pashtun Kot."

 

Korban adalah staf Lembaga Kerja Sama Teknis dan Pembangunan (ACTED). Lembaga nirlaba tersebut merilis pernyataan resmi dari Paris yang mengutuk pembantaian tersebut. Mereka juga membenarkan bahwa jumlah korban enam orang. Sebelumnya, pemerintah setempat menyatakan korban yang tewas tujuh orang.

 

"Mereka tewas saat menjalankan tugasnya mendukung pembangunan di Utara (Afghanistan). Kami menyayangkan kepergian kolega kami yang sedang menjalankan tugas," tutur lembaga tersebut.

 

MAZAR-I-SHARIF--Sekelompok militan bersenjata menembak mati enam staf pekerja lembaga non pemerintah Prancis di Afghanistan Utara, kemarin (27/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News