Militer AS Melakukan Serangan Balasan di Kabul, Rudal Menyasar ISIS-K

Militer AS Melakukan Serangan Balasan di Kabul, Rudal Menyasar ISIS-K
Asap hitam terlihat di sebuah kawasan di Kabul, Afghanistan, Minggu (29/8/2021). Foto: ANTARA/Reuters

jpnn.com, WASHINGTON - Amerika Serikat mewujudkan ancamannya melakukan serangan balasan kepada ISIS-K, kelompok militan musuh Barat dan Taliban.

ISIS-K sebelumnya menyatakan bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di luar gerbang bandara Kabul pada Kamis (26/8), yang menewaskan sedikitnya 90 warga Afghanistan dan 13 tentara AS.

Serangan balasan dilakukan militer AS dengan mengarahkan rudal pada kelompok militan ISIS di Kabul, Afghanistan, pada Minggu (29/8), menurut sejumlah pejabat AS yang minta dirahasiakan identitasnya.

Para pejabat mengatakan mereka mengutip informasi awal yang bisa saja berubah.

Dari tayangan televisi terlihat asap hitam mengepul ke udara. Namun belum ada informasi tentang korban.

Keterangan dua orang saksi mengatakan ledakan tampaknya disebabkan oleh sebuah roket yang menghantam sebuah rumah di sebuah kawasan di sisi utara bandara. Namun belum ada konfirmasi tentang hal itu.

Serangan AS dilakukan ketika sekitar 1.000 warga sipil di bandara Kabul menanti diterbangkan keluar dari Afghanistan sebelum pasukan asing terakhir meninggalkan negara itu, kata seorang pejabat keamanan Barat.

"Kami ingin memastikan setiap warga asing dan mereka yang berisiko dievakuasi hari ini. Pasukan akan mulai diterbangkan segera setelah proses itu berakhir," kata pejabat tersebut.

Militer AS melakukan serangan balasan dengan mengarahkan rudal ke kelompok ISISK di Kabul, Afghanistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News