Militer Indonesia Berduka, Syarief Hasan MPR: Ini Duka Kita Semua

Militer Indonesia Berduka, Syarief Hasan MPR: Ini Duka Kita Semua
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan mendorong pemerintah mengajak masyarakat melakukan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang minimal sehari sebagai bentuk penghormatan kepada jasa dan bakti para prajurit yang gugur dalam tugas negara.

Hal itu menghormati 53 prajurit terbaik TNI AL yang menjadi awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Pulau Bali, serta Kepala Badan Intelijen Daerah Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua Minggu (25/4).

Menurut dia, hilangnya KRI Nanggala hingga akhirnya ditetapkan tenggelam dan awak kapal dinyatakan gugur telah menyita perhatian nasional karena mereka dalam tugas negara.

“Kita harus memberikan penghormatan antara lain berupa pengibaran Merah Putih setengah tiang yang terakhir kepada prajurit-prajurit yang gugur berjuang untuk Merah Putih dan NKRI,” ungkap Syarief dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/4).

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas gugurnya para awak kapal selam KRI Nanggala 402.

Syarief berharap para personel TNI AL tersebut dapat segera ditemukan dievakuasi oleh Tim Search and Rescue (SAR), dan keluarga mereka diberikan ketabahan serta kesabaran.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan MPR RI menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian yang membawa duka ini,” ujar mantan menteri koperasi dan usaha kecil menengah itu.

Berdasar rilis resmi Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) disebutkan bahwa KRI Nanggala 402 hilang kontak saat melakukan latihan penembakan senjata strategis di perairan Selat Bali.

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan meminta pemerintah mengajak masyarakat melakukan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang minimal sehari. Ini sebagai sebagai bentuk penghormatan kepada 53 personel KRI Nanggala 402, dan Ka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News