JPNN.com

Militer Israel Klaim Berhasil Hancurkan Basis Jihad Islam di Suriah

Senin, 24 Februari 2020 – 17:17 WIB
Militer Israel Klaim Berhasil Hancurkan Basis Jihad Islam di Suriah - JPNN.com
Pesawat tempur Israel. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat tempur Israel meluncurkan serangan udara terhadap basis kelompok Jihad Islam di Suriah, Senin (24/2). Sebelumnya, kedua pihak terlibat saling membalas serangan udara dan roket di sekitar Gaza.

Penyataan militer Israel menyebutkan pasukannya berhasil menggempur basis kelompok Jihad Islam di selatan Damaskus. Selain itu, puluhan target terkait Jihad Islam di sepanjang Jalur Gaza juga dibombardir.

Militer Israel menyebut kawasan Adeliyah yang terletak tak jauh dari Damaskus sebagai pusat kegiatan Jihad Islam di Suriah. Di area tersebut Jihad Islam memiliki fasilitas penelitian dan pengembangan senjata.

Pengumuman Israel muncul tak lama setelah media pemerintah Suriah melaporkan pertahanan udara mereka berhasil mencegat musuh di atas Damaskus.

Sesaat sebelum tengah malam, Minggu (23/2), Kantor Berita Suriah SANA mengutip sumber militer Suriah yang menyebutkan pesawat tempur Israel menerobos wilayah udara dan menggempur daerah di sekitar Damaskus dengan bergelombang-gelombang peluru kendali.

Sumber militer Suriah mengklaim bahwa sebagian besar roket berhasil dihancurkan sebelum mengenai targetnya. Israel melancarkan ratusan serangan terhadap target di Suriah dalam beberapa tahun belakangan. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil