Militer Rusia Sukses Uji Coba Rudal Berkecepatan 11.000 Kilometer per Jam

Militer Rusia Sukses Uji Coba Rudal Berkecepatan 11.000 Kilometer per Jam
Misil hipersonik Tsirkon buatan Rusia. Foto: The Center News

jpnn.com, MOSCOW - Kantor berita TASS melaporkan, Angkatan Laut Rusia untuk pertama kali melakukan uji coba peluncuran rudal hipersonik Tsirkon dari sebuah kapal perang.

Pada awal Januari, rudal itu ditembakkan dari fregat Admiral Gorshkov di Laut Barents ke arah target darat sejauh lebih dari 500 kilometer.

Usai program uji peluncuran dari fregat tersebut rampung, rudal itu akan menjalani uji coba dari beberapa kapal selam bertenaga nuklir.

Pada Februari 2019, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan bahwa negara tersebut mengembangkan senjata baru itu dengan sukses.

Lebih lanjut sang presiden memaparkan bahwa rudal Tsirkon yang diluncurkan dari kapal permukaan dan kapal selam itu berkecepatan kurang lebih 9 Mach, atau sekitar 11.000 kilometer per jam, dan dapat mengenai sasaran sejauh 1.000 kilometer lebih di bawah laut atau di darat. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

 

Kantor berita TASS melaporkan, Angkatan Laut Rusia untuk pertama kali melakukan uji coba peluncuran rudal hipersonik Tsirkon dari sebuah kapal perang.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News