Milwaukee Bucks Tersingkir, Kutukan Juara Baru NBA Kembali Hadir

Milwaukee Bucks Tersingkir, Kutukan Juara Baru NBA Kembali Hadir
Pemain Boston Celtics, Jaylen Brown. Foto: Twitter/@NBA

jpnn.com - NBA musim 2022 akan memiliki juara baru seusai jawara bertahan Milwaukee Bucks tersingkir di babak semifinal Wilayah Timur.

Dalam laga yang digelar di TD Garden, Senin (16/5) siang WIB, Bucks kalah dari Boston Celtics dengan skor 81-109 di gim ketujuh.

Dengan hasil itu Celtics berhak lolos ke babak final Wilayah Timur seusai menang 4-3 untuk menantang Miami Heat.

Heat sudah terlebih dahulu melangkah ke final seusai mengandaskan perlawanan Philadelphia 76ers dengan skor 4-2.

Kegagalan Bucks ke final membuat NBA akan mempunyai juara baru. Tercatat sejak 2019 saat Toronto Raptors mengalahkan Golden State Warriors di final, NBA selalu memiliki juara baru.

Dari Wilayah Barat, Warriors ditantang Dallas Mavericks pada partai pemungkas. Dallas yang bermodalkan Luka Doncic dan Spencer Dinwiddie berhadapan dengan Warriors di final Wilayah Barat seusai mengalahkan runner up musim lalu, Phoenix Suns dengan skor 4-3.

Pada gim ketujuh, anak asuhan Jason Kidd itu mengalahkan Suns dengan skor 123-90 di Footprint Center, Senin (16/5) siang.

Hasil itu membuat juara NBA 2011 itu akan menantang jawara turnamen bola basket Negeri Paman Sam beruntun 2017 dan 2018, Golden State Warriors.

NBA musim 2022 akan memiliki juara baru seusai jawara bertahan Milwaukee Bucks tersingkir di babak semifinal Wilayah Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News