Mimika Siaga Peredaran Miras Jelang Natal dan Tahun Baru

Mimika Siaga Peredaran Miras Jelang Natal dan Tahun Baru
Wabup Mimika Yohannis Bassang (tengah) memimpin rakor persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Foto: dok/Radar Timika

jpnn.com - TIMIKA  - Pemerintah Kabupaten Mimika terus mematangkan skema pengamanan dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2016. 

Menurut Wakil Bupati (wabup) Mimika, Yohanis Bassang, kesuksesan peringatan hari besar merupakan salah satu dari ukuran kinerja seluruh pihak di Mimika.

"Kalau Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik, maka ini kesuksesan semua, tapi kalau tidak berarti kegagalan semua,” kata Wabup, seperti dikutip dari Radar Timika, Senin (21/12).

Sementara Kapolres Mimika, AKBP Yustanto Mujiharso mengungkapkan, berkaitan dengan sejumlah agenda di bulan Desember ini, Polres Mimika sudah melakukan persiapan. Tidak hanya untuk Natal dan Tahun Baru tapi ada beberapa agenda sebelumnya yang berpotensi mengancam keamanan sudah terlaksana dan tidak terjadi gesekan. 

Polisi, lanjut Yustanto, tidak akan melakukan pengamanan sendiri tapi di-back up oleh personel TNI. Rencananya apel gabungan akan dilaksanakan pada Kamis (24/12) mendatang di Mapolres Mimika. 

Satu hal yang diutarakan Kapolres dikhawatirkan bisa menimbulkan gangguan keamanan, adalah konvoi yang dilakukan ugal-ugalan oleh komunitas maupun warga. Hal ini kata dia sangat rawan terjadi di malam Tahun Baru. Kemudian persoalan lain yaitu minuman keras yang dikatakan Kapolres masih banyak beredar di masyarakat. 

Dia berharap Pemda Mimika mengeluarkan penegasan soal hal ini, apalagi sudah adanya Surat Edaran dari Bupati Mimika yang melarang penjualan minuman keras pada waktu tertentu. Bila perlu Pemda melalui instansi terkait turut serta melakukan razia. Baik Miras ataupun konvoi ugal-ugalan kata Kapolres akibatnya sangat fatal. “Banyak sekali Laka Lantas yang diselesaikan berujung pada financial oriented,” ujarnya. (sun/adk/jpnn)


TIMIKA  - Pemerintah Kabupaten Mimika terus mematangkan skema pengamanan dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2016.  Menurut Wakil Bupati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News