Ngebut saat Lampu Merah, Brakk! Pengendara RX King Tewas

Ngebut saat Lampu Merah, Brakk! Pengendara RX King Tewas
Ngebut saat Lampu Merah, Brakk! Pengendara RX King Tewas

jpnn.com - PADANGPANJANG – Masdul Nalki (21), tewas, setelah motor RX King BM 3080 ZF yang dikendarainya menghantam truk B 9545 TI, di persimpangan Hotel Hasiba, Jalan KH Ahmad Dahlan. Kerasnya benturan menyebakan Masdul terpental hingga menghembuskan napas terakhir.

Menurut saksi mata di lokasi, kecelakaan pada Sabtu (19/12) itu terjadi akibat kelalaian dari pengendara RX King yang nekat menerobos traffic light. Nahas bagi pemuda asal Sabu, X Koto, Kabupaten Tanahdatar itu. Ketika dia ngebut, dari arah berlawanan ada truk melaju.

Informasi dihimpun Posmetro Padang (Jawa Pos Group), korban melaju dari arah Pasar Padangpanjang menuju Ngalau. Sesampai di persimpangan, ia menerobos traffic light. Saat bersamaan, truk dari arah berlawanan pun melaju setelah lampu hijau menyala.

”Tabrakan itu terjadi begitu saja, korban yang melaju kencang  saat menerobos lampu merah,  langsung sambut truk Hino itu. Tubuh korban terpental ke aspal,” tutur Totok, salah seorang warga yang menyaksikan kecelakaan maut itu.

Kerasnya bunyi tabrakan itu, menyebabkan warga mendatangi lokasi. Korban yang sudah mengeluarkan banyak darah dilarikan ke RSUD Padangpanjang.

Kanit Laka Lantas Polres Padangpanjang Iptu Yaddy P, menjelaskan jika pengendara motor telah melakukan pelanggaran aturan berlalulintas dengan nekat menerobos lampu merah. Sementara itu truk yang dikemudikan oleh Fahro Siregar, asal Medan, datang dari arah berlawanan hingga kecelakan tidak dapat dielakkan lagi.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan keterangan dari beberapa saksi mata, korban juga merupakan tersangka atas kasus kecelakaan ini. Kasus  masih dalam proses pengembangan. Untuk itu sejumlah barang bukti berupa satu unit motor dan truk telah diamankan untu diproses,” terang Yaddy.

Sementara itu, kerasnya benturan membuat korban tak bisa diselamatkan. Korban mengalami luka parah di sekujur tubuh. ”Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkas Yaddy. (a/sam/jpnn)


PADANGPANJANG – Masdul Nalki (21), tewas, setelah motor RX King BM 3080 ZF yang dikendarainya menghantam truk B 9545 TI, di persimpangan Hotel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News