Minat Jadi Wakil Rakyat? PAN Sudah Buka Pendaftaran nih

Minat Jadi Wakil Rakyat? PAN Sudah Buka Pendaftaran nih
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan mengikuti Pemilu Legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN Hanafi Rais mengatakan, pendaftaran bacaleg yang akan bertarung untuk meraih kursi DPR RI, DPR Provinsi maupun Kabupaten/Kota, dibuka sejak 1 April hingga 31 Desember 2017.

Para peminat bisa mendaftarkan diri melalui website: http://www.calegpan2019.com, atau datang langsung ke Rumah PAN terdekat.

"Khusus untuk Bacaleg DPR RI, silakan ke Rumah PAN Jalan Senopati 113, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," ujar Hanafi melalui keterangan tertulis, Minggu (2/4).

Wakil Ketua Umum DPP PAN ini mengungkapkan, pendaftaran dibuka lebih dini untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat.

Siapa saja boleh mendaftar, baik kader internal maupun yang sebelumnya berkiprah di parpol lain, TNI, Polri, PNS dan profesional lainnya.

"Tentu saja dengan memperhatikan aturan kepemiluan dan ketentuan yang berlaku. Prinsipnya, siapa pun boleh mendaftar. Bahkan anak-anak muda, mahasiswa, silakan," ujar Hanafi.

Para pendaftar juga dipersilakan menentukan Daerah Pemilihan (Dapil) yang diminatinya. Nantinya seluruh calon akan dievaluasi secara ketat meliputi banyak aspek dan kriteria.

Partai Amanat Nasional (PAN) mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan mengikuti Pemilu Legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News