MIND ID & PT Timah Kolaborasi Buat Fishing Ground

MIND ID & PT Timah Kolaborasi Buat Fishing Ground
MIND ID dan PT Timah berupaya menjaga ekosistem laut dan memberdayakan masyarakat nelayan melalui Program Fishing Ground. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID terus berupaya menjaga ekosistem laut dan memberdayakan masyarakat nelayan. Hal itu dilakukan melalui Program Fishing Ground di wilayah Kepulauan Bangka Belitung oleh salah satu anggotanya, PT Timah Tbk.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf menjelaskan bahwa lokasi Program Fishing Ground dibuat sedemikian rupa, sehingga secara efisien para nelayan dapat menghemat bahan bakar saat menempuh lokasi penangkapan ikan.

Menurut Heri, melalui program ini, PT Timah Tbk pun berhasil meningkatkan taraf hidup nelayan di wilayah Kepulauan Bangka Belitung karena para nelayan dapat mencari ikan dengan lebih terarah.

"Program ini merupakan bagian dari komitmen dan upaya Grup MIND ID untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat nelayan," kata Heri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (25/8).

Selain itu, program penangkapan ikan berkelanjutan ini juga merupakan perwujudan dari komitmen perusahaan dalam menjaga ekosistem laut yang berkelanjutan.

Dalam penyelenggaraannya, PT Timah Tbk melibatkan partisipasi aktif masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses pembuatan Fishing Ground.

Dengan demikian, masyarakat setempat juga mendapatkan pengalaman dan ilmu baru dalam penangkapan ikan yang berkelanjutan.

"Edukasi ini juga diharapkan dapat menambah pendapatan masyarakat karena tangkapan ikan yang semakin meningkat," ujarnya.

MIND ID dan PT Timah berupaya menjaga ekosistem laut dan memberdayakan masyarakat nelayan melalui Program Fishing Ground

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News