Mindray Gandeng IRRA Tingkatkan Distribusi Laparoskopi di Indonesia

Mindray Gandeng IRRA Tingkatkan Distribusi Laparoskopi di Indonesia
Penandatanganan kerja sama antara Mindray dengan IRRA. Foto: IRRA

jpnn.com, JAKARTA - Meningkatkan kinerja pendistribusian alat-alat kesehatan dan memberikan akses layanan kesehatan lebih luas, PT. Itama Ranoraya Tbk (IRRA) mengikat persetujuan kerja sama dengan PT. Mindray Medical Indonesia (Mindray Indonesia), di Jakarta, Kamis (14/9)

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Presiden Direktur Mindray Indonesia, Zhang Xiaotan dengan Presiden Direktur IRRA, Heru Firdausi Syarif.

“Kerja sama ini merupakan upaya kami dalam peningkatan kinerja (performance) IRRA untuk mendistribusikan produk alat-alat kesehatan secara nasional melalui penambahan portfolio IRRA di bidang produk alkes pada kategori bedah," ujar Heru dalam keterangannya.

"Kerja sama ini dinilai akan berdampak pula pada peningkatan kualitas layanan bedah minimal invasif yang diterima masyarakat Indonesia."

Mindray Indonesia dan IRRA memiliki goals utama untuk dapat meningkatkan pemerataan akses masyarakat Indonesia atas layanan bedah berkualitas, khususnya yang berada di wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar).

Dengan begitu diharapkan seluruh masyarakat mampu menjangkau produk bedah yang berkualitas, dan pada akhirnya mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang lebih prima.

Menurut Heru, kerja sama yang dimulai sejak pertengahan tahun ini juga secara umum akan mendukung program pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas layanan bedah minimal invasif di Indonesia. 

Di sisi lain, Mindray Indonesia sebagai produsen IRRA, merupakan salah satu perusahaan alkes terbesar dari China, yang memiliki portofolio produk yang luas dan beragam dari berbagai disiplin.

Mindray Indonesia bekerja sama dengan Itayama Ranoraya (IRRA) dalam meningkatkan kinerja pendistribusian laparoskopi di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News