Minibus Terjun ke Danau Toba, 8 Tewas

Minibus Terjun ke Danau Toba, 8 Tewas
Minibus Terjun ke Danau Toba, 8 Tewas
PARAPAT-- Subuah Mini bus TKB (Taksi Kita Bersama) BK 1170 SO Jurusan penyabungan - Medan jatuh ke jurang sedalam 300 Meter di Jalan LiNtas Sumatera (Jalinsum) KM 41 Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun.

MIni bus jatuh ke jurang setelah menabrak gundukan tanah dan Pasir Bekas material pekerjaan Dinas PU ( Pekerjaan Umum ) yang sedang memperbaiki Beram jalan.  Delapan orang korban meninggal dunia di tempat dan 2 orang mengalami  luka serius dan 2 lainnya luka ringan

Informasi yang dihimpun dari Lokasi kejadian, pada pukul 05.00 wib warga berada di Kios Panapatan milik P Sirait mendengar ada suara mobil jatuh kejurang setelah itu terdengar suara jeritan anak berusia 10 tahun menujerit - jerit minta tolong. Kemudian warga yang kebetulan selesai menonton semi final Euro Cup mengecek dan ternyata ada 5 orang luka - luka pada kedalam 300 meter dari jalan raya.

Warga kemudian turun ke jurang dan mencoba menyelamatkan 3 orang korban yang masih hidup dan segera membawanya ke RSU Parapat.  Sedangkan seorang anggota TNI dari Kesatuan kavileri Sunggal Medan sempat turun hingga ke danau berjarak 300 meter dari lokasi jatuhnya Minibus dan  mandi untuk membersihkan luka - lukanya.

Mendapat informasi ada kecelakaan Personil Polsek Parapat langsung turun ke lokasi dan menghubungi SATLANTAS Polres Simalungun. Sedangkan PJS Ramil parapat Pelda Edi Damanik meminta bantuan dari Anggota TNI dari Yonif 126 Kala Sakti Kodim Simalungun yang sedang melakukan tugas Go Green di Kawasan Danau Toba melalui Ketua Regu Lettu Putra dengan memerintahkan anggotanya berjumlah 30 orang untuk turun kelapangan.

PARAPAT-- Subuah Mini bus TKB (Taksi Kita Bersama) BK 1170 SO Jurusan penyabungan - Medan jatuh ke jurang sedalam 300 Meter di Jalan LiNtas Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News