Rp692 Miliar untuk 9 Bandara di Sumut

Rp692 Miliar untuk 9 Bandara di Sumut
Rp692 Miliar untuk 9 Bandara di Sumut
JAKARTA - Anggaran tahun 2012 yang dikucurkan Departemen Perhubungan untuk sembilan bandara yang ada di wilayah Provinsi Sumut ternyata sangat kecil, yakni hanya Rp692.787.768.000.

Itu pun, terbesar tersedot untuk proses lanjutan pembangunan bandara Kualanamu, yakni sebesar Rp603.166.259.000.

Wajar kiranya, jika pemerintah pusat mendorong pemda untuk ikut mengembangkan bandara-bandara perintis yang selama ini dikelola Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub. Caranya, pemda tidak harus mengeluarkan dana. Namun, cukup dengan berupaya meningkatkan laju perekonomiannya. Bila ekonomi berkembang secara otomatis industri, perdagangan dan pariwisatanya berkembang.

 

"Kalau perekonomian di suatu daerah tumbuh dan berkembang, pemerintah daerah tidak perlu mengundang maskapai untuk datang, tapi maskapai itu yang akan mendatangi daerah tersebut. Nah sekarang menjadi pekerjaan rumah bagi daerah untuk memajukan perekonomian daerahnya masing-masing,’’ kata Wamenhub Bambang Susantono di sebuah acara di Jakarta, kemarin.

JAKARTA - Anggaran tahun 2012 yang dikucurkan Departemen Perhubungan untuk sembilan bandara yang ada di wilayah Provinsi Sumut ternyata sangat kecil,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News