Malaysia Masters 2020

Minions Pasang Status Waspada

Minions Pasang Status Waspada
MINIONS: Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions akan berhadapan dengan ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di 16 Besar Malaysia Masters 2020, Kamis (9/1).

Ganda Indonesia ranking satu dunia itu melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse dari Taiwan 21-17, 21-8.

Meskipun sudah tiga kali menang atas Chia/Soh, tetapi Minions tak mau lengah dan waspada. Apalagi lawan bermain di kandang sendiri yang tentunya bakal menjadi motivasi tersendiri untuk menang.

"Mereka punya permainan no lob yang bagus. Apalagi main di kandang sendiri, mungkin mereka punya motivasi lebih untuk mengalahkan kami. Sekarang kami lebih fokus ke persiapan diri kami sendiri," ujar Kevin seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Pada laga babak pertama siang tadi, Minions tampil cukup baik. Pasangan juara bertahan ini tak memberikan kesempatan bagi Lin/Yang untuk mengembangkan permainan.

"Hari ini kami sudah fokus dari awal permainan, jadi kami enggak kasih kesempatan ke lawan, sebetulnya mereka punya serangan bagus, pukulan mereka tajam," kata Kevin.

"Kami hari ini lebih siap, lawannya enggak berkembang dan bermain di bawah tekanan. Mungkin pasangan Taiwan ini adalah pasangan baru uyang belum terlalu matang, kalau dibandingkan dengan pasangan Taiwan lain yang lebih banyak pengalaman bertanding. Jadi mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Marcus.

Di sektor ganda putra, Indonesia telah mengamankan tiga tempat di 16 Besar Malaysia Masters 2020. Selain Minions, dua ganda lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Daddies) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi) juga lolos. (bi/jpnn)

Selain Minions, ada dua ganda putra Indonesia lagi yang juga mengantongi tiket 16 Besar Malaysia Masters 2020.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News