Minta Gubernur Baru Lebih Peduli Kepulauan Seribu

Minta Gubernur Baru Lebih Peduli Kepulauan Seribu
Minta Gubernur Baru Lebih Peduli Kepulauan Seribu
JAKARTA - Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki permasalahan yang berbeda dengan lima wilayah administratif jakarta lainnya. Jika kemacetan serta penanganan banjir dianggap sebagai masalah utama di DKI Jakarta maka hal ini tidak berlaku untuk wilayah Kepulauan Seribu.

 

Masalah utama di Kepulauan Seribu adalah pembangunan infrastruktur dan sarana publik. Meski kebutuhan listrik sudah teratasi dengan adanya kabel listrik bawah laut namun untuk pengadaan air bersih serta telekomunikasi masih minim.

 

"Listrik sudah cukup baik, sudah ada peningkatan. Masalah air dan informasi, saya berharap ada juga peningkatan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Seribu, Mochamad Sidik saat ditemui di rumah dinas Lurah Pulau Kelapa, di Pulau Kelapa, Minggu (17/6).

 

Sidik mengambil contoh Pulau Sibira yang merupakan pulau berpenduduk dengan jarak terjauh di Kepulauan Seribu. Di pulau tersebut belum ada sambungan telepon dan tidak tersedia jaringan untuk telepon seluler.

 

JAKARTA - Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki permasalahan yang berbeda dengan lima wilayah administratif jakarta lainnya. Jika kemacetan serta penanganan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News