Minta Jokowi Pentingkan Korban Bencana Ketimbang Rumah ASN

Minta Jokowi Pentingkan Korban Bencana Ketimbang Rumah ASN
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menilai, ketimbang menyiapkan rumah untuk aparatur sipil negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan menerapkan skema uang muka atau down payment (DP) nol persen Presiden Jokowi lebih baik mementingkan korban bencana.

“Kasihan di NTB (Nusa Tenggara Barat), di dapil saya itu kasihan itu lagi kedinginan, Sekarang musim hujan, mereka masih tidur di tenda, dan tendanya pun kena banjir,” kata Fahri.

Menurut Fahri, penanganan korban banjir itu harus dipercepat. Karena itu, ujar dia, jika sudah ada uangnya maka bangunlah segera rumah untuk warga yang menjadi korban bencana. Dia mengatakan, terserah pemerintah saja apakah dalam bentuk rumah susun atau lainnya. “Yang jelas, biar orang punya rumah. Ini saja sekarang belum, masih banyak,” ungkap politikus asal NTB itu.

Menurut Fahri, akan lebih baik jika program DP nol persen itu dimasukkan dalam paket janji kampanye pilpres berikutnya. “Tidak usah sekarang. Kalau sekarang lebih baik uangnya dipakai untuk korban bencana. Itu yang lebih besar pahalanya,” jelasnya. (boy/jpnn)


Presiden Jokowi sedang menyiapkan rumah untuk ASN, TNI dan Polri dengan skema uang muka nol persen.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News