Minta Kader Tahan Diri, Serahkan PD ke SBY

Minta Kader Tahan Diri, Serahkan PD ke SBY
Minta Kader Tahan Diri, Serahkan PD ke SBY
JAKARTA - Seluruh kader Partai Demokrat (PD) diharapkan bisa menahan diri dan tidak mengumbar pernyataan yang kontraproduktif menjelang penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali, akhir bulan ini. Kader di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diharapkan tidak melontarkan pernyataan emosional yang mengundang persepsi negatif di publik.

Hal itu disampaikan Ketua Divisi Pembinaan Organisasi PD, Michael Wattimena, guna menanggapi pernyataan Sekretaris Divisi Pembinaan Organisasi PD, Ian Zulfikar, yang sebelumnya menebut ada lebih dari 2000 anggota DPRD dari partai pemenang Pemilu 2009 itu yang hengkang. Michael merasa pelu meluruskan pernyataan Ian yang menyebut hengkangnya ribuan legislator dari PD karena elektabilitas partai.

"Pernyataan itu tidak benar apalagi jumlahnya disebut lebih dari dua ribu. Sampai hari ini DPP belum ada  anggota DPR, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/ kota yang menyampaikan surat pernyataan mundur," tegas Michael kepada wartawan di Gedung DPR, Selasa, (26/3).

Justru menurutnya, banyak kader dari partai lain yang ingin bergabung dengan PD. Karenanya Michael curiga dengan pernyataan Ian. "Ini sangat paradoks dan tidak benar. Kami belum tahu motif dan maksud pernyataan itu," tambahnya.

JAKARTA - Seluruh kader Partai Demokrat (PD) diharapkan bisa menahan diri dan tidak mengumbar pernyataan yang kontraproduktif menjelang penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News