Minta Roti dan Minuman Hangat untuk Sarapan

Minta Roti dan Minuman Hangat untuk Sarapan
Minta Roti dan Minuman Hangat untuk Sarapan
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) terus mematangkan persiapan haji. Baik di dalam negeri maupun di Arab Saudi. Khusus di Saudi, kemenang saat ini mematangkan persiapan catering dengan melobi supaya bisa mendapatkan sarapan roti dan minuman hangat selama jamaah berada di Madinah.

Direktur Pelayanan Haji (Diryanhaj) Direktorat Jenderal Pelayanan Haji dan Umroh (Ditjen PHU) Kemenag Sri Ilham Lubis mengatakan, soal yang satu ini, pihaknya sudah akan teken kontrak dengan perusahaan katering. Anggarannya, diambilkan dari bunga simpanan setoran awal jamaah haji. Secara keseluruhan, bunga simpanan yang digunakan untuk keperluan haji tahun ini hampir sama dengan tahun lalu. Yaitu antara Rp 1,5 triliun sampai Rp 1,7 triliun.

"Untuk penandatanganan pertama, kami lakukan untuk katering di Madinah," tutur Sri. Selama di Madinah, jamaah nantinya akan  mendapatkan makan sehari dua kali dalam bentuk kotakan. Rencananya, makanan ini dibagikan pada siang dan menjelang malam hari.

Untuk urusan menu, Sri mengatakan, sudah ada kesepatakan dengan pihak katering untuk memperbanyak variasi. Jangan sampai jamaah hanya disuguhi menu yang terdiri atas nasi dan telor atau ayam goreng saja. Dalam penyajian nanti, harus dibarengi dengan sayur atau olahan pendamping lainnya.

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) terus mematangkan persiapan haji. Baik di dalam negeri maupun di Arab Saudi. Khusus di Saudi, kemenang saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News