JPNN.com

Minta Sekolah Unggulan dan Favorit Ditiadakan

Kamis, 14 Juli 2016 – 06:30 WIB Minta Sekolah Unggulan dan Favorit Ditiadakan - JPNN.com

MANADO--Keberadaan sekolah di Manado yang mengklaim sebagai sekolah favorit dan unggulan dipertanyakan sejumlah kalangan. Pasalnya, ini menimbulkan pemahaman dari masyarakat bahwa sekolah di Manado memiliki perbedaan antara satu dengan lainnya.

Padahal menurut legislator Manado, Stenly Tamo, seluruh sekolah yang ada di Manado memiliki kesamaan visi dan misi dalam mendidik serta mencerdaskan anak bangsa.

“Saya heran, kenapa banyak anak yang mendaftar di SMAN 1, SMKN 1, SMPN 1 dan sejumlah negeri lainnya hanya karena sekolah-sekolah tersebut disebut sekolah unggulan. Padahal menurut saya, semua sekolah di Manado sama,” kata Stenly, Rabu (13/7).

Ketua Fraksi Hanura ini mengusulkan pemerintah kota membuatkan standarisasi yang sama bagi seluruh sekolah, agar tidak ada yang dinilai lebih ekseklusif dari sekolah lainnya.

“Standarisasi dibuatkan sama, contohnya dalam penerimaan siswa baru, standar nilainya untuk semua sekolah sama. Supaya masyarakat berpandangan antara satu sekolah dengan sekolah lainnya sama saja. Dan saya berharap, pola pikir dari masyarakat yang membeda-bedakan sekolah, itu harus dihilangkan,” imbaunya. ‎(esy/jpnn)

 

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...