Minta Sumbangan di Jalan Buat MTQ Picu Kecelakaan Tragis

Minta Sumbangan di Jalan Buat MTQ Picu Kecelakaan Tragis
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PAYAKUMBUH - Sebanyak delapan orang terluka dalam kecelakaan beruntun, yang dipicu aksi minta sumbangan di jalan Suliki-Payakumbuh, Sabtu (2/6) sore. Insiden itu tepatnya terjadi di Jorong Atehkoto, Nagari Sungairimbang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota.

Satu mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi, menabrak satu sepeda motor, satu becak motor, dan remaja yang meminta sumbangan untuk penyelenggaraan MTQ di kampung mereka. 

Akibat peristiwa tersebut, delapan warga Kecamatan Suliki, mengalami luka-luka. Dari delapan orang yang terluka itu, lima orang merupakan pengemudi dan penumpang becak motor Yamaha RX spesial tanpa nomor polisi. Kemudian, dua orang adalah pemuda yang meminta sumbangan, dan satu lainnya merupakan pengemudi sepeda motor Yamaha Mio Soul BL 5886 NY.

Sedangkan pengemudi mobil Escudo BA 1194 RC yang diketahui sebagai Alex Sandra, 36, selamat dalam peristiwa tersebut. Tapi warga Parikrantang, Kota Payakumbuh, ini lumayan shock berat. Untuk sementara, mobilnya juga diamankan polisi. Begitu pula dengan becak motor dan sepeda motor yang terlibat tabrakan.

"Sampai sekarang, peristiwa kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Tapi, kami sangat prihatin. Jauh hari sebelum puasa, dalam pertemuan Forkopimda dengan para pemuka agama di Makodim 0306/50 Kota, kami sudah ingatkan, jangan ada yang meminta sumbangan di jalan raya, atas nama apapun. Karena mudaratnya jauh lebih besar," kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis kepada Padang Ekspres.

Informasi yang dirangkum Padang Ekspres, kecelakaan di ruas jalan Payakumbuh-Suliki, bermula saat pengemudi mobil Escudo BA 1194 RC melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Suliki menuju Payakumbuh. Di depan mobil tersebut, juga melaju sepeda motor Yamaha Mio BL 5866 NY dan becak motor Yamaha RX spesial tanpa nomor polisi.

Pengemudi mobil diduga kehilangan kendali. Sehingga menabrak sepeda motor dan becak motor yang ada di depannya. Akibatanya, para pengemudi dan penumpang kedua kendaraan yang ditabrak, menjadi terpelanting.

Begitu tabrakan beruntun itu terjadi, pengemudi mobil diduga menjadi kaget dan panik. Kemudian, membanting setir mobilnya ke arah kiri. Sehingga menabrak dua pemuda yang sedang meminta suimbangan di sisi kiri jalan dari Suliki menuju Payakumbuh. (frv)

Aksi minta sumbangan di jalan untuk MTQ diduga menjadi pemicu kecelakaan beruntun di ruas jalan Suliki - Payakumbuh


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News