Miriisss.. Nakhoda Banyak di Negeri Tetangga

Gitu Kok Ngomong Perkuat Poros Maritim dan Tol Laut

Miriisss.. Nakhoda Banyak di Negeri Tetangga
Miriisss.. Nakhoda Banyak di Negeri Tetangga

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla)pada Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut Capt Bobby Mamahit mengatakan lebih 17 ribu pelaut asal Indonesia saat ini bekerja perusahaan pelayaran yang bermarkas di Singapura. Kalau mereka secara bersamaan kembali ke Indonesia, menurut Bobby, ribuan kapal laut berbendera Singapura langsung sandar.

 

Hal tersebut dikatakan Bobby Mamahit, mewakili Menteri Perhubungan RI pada acara pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Nakhoda Niaga Indonesia (INNI) periode 2015-2020, di Istana Ballroom, Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Kamis (1/10).

"Di Singapura saja, tercatat lebih 17 ribu pelaut Indonesia bekerja. Kalau mereka secara bersamaan kembali ke Indonesia, bisa repot otoritas pelabuhan dan dunia usaha pelayaran di Singapura," ungkap Robby Mamahit.

Keberadaan pelaut Indonesia yang bekerja di Singapura lanjut Robby, memiliki makna ekonomi yang sangat strategis. "Andai satu pelaut mengirim 1.000 dolar Singapura saja ke Indonesia setiap bulannya untuk keluarganya, berarti mereka sudah mendatangkan devisa sebesar 17 juta dolar Singapura setiap bulannya. Itu baru dari satu negara saja," ungkap Robby. (fas/jpnn)

JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla)pada Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut Capt Bobby Mamahit mengatakan lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News