Miris! Gedung SD Negeri Dibiarkan Seperti Ini

Miris! Gedung SD Negeri Dibiarkan Seperti Ini
SDN 7 Purwawinangun, Kecamatan Kuningan memanfaatkan ruangan eks penjaga sekolah, Jumat (10/3). Foto: AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN/JPNN.com

jpnn.com, KUNINGAN - jpnn.com - Kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jabar, sungguh menyedihkan.

Puluhan anak kelas II di sekolah tersebut terpaksa harus melaksanakan kegiatan belajar di ruangan sempit bekas rumah dinas penjaga sekolah.

Dari pantauan Radar Kuningan (Jawa Pos Group), selain sempit dan apa adanya, bangunan bekas rumah dinas itu juga atapnya hanya ditutupi terpal plastik warna biru. Tak ada jendela atau pintu untuk masuk ke ruangan tersebut.

Di dalam ruangan sempit dan kumuh, berjejer meja serta kursi bagi para siswa yang akan belajar. Sebuah papan tulis digantung di dinding.

Tak ada gambar para pahlawan maupun aksesoris lainnya layaknya sebuah kelas.

“Jika hujan turun, siswa terpaksa langsung kami pulangkan karena takut kehujanan,” tutur Hj Eliyah, Kepala SDN 7 Purwawinangun kepada Radar Kuningan, kemarin (9/3).

Kurangnya ruang belajar memaksa pengelola sekolah untuk memanfaatkan eks rumah dinas yang sudah tidak digunakan.

Sebelumnya, para siswa juga pernah belajar di teras karena tidak ada ruang kelas.

Kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jabar, sungguh menyedihkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News