Miris, Nekat Curi Beras Lantaran tak Punya Uang

Miris, Nekat Curi Beras Lantaran tak Punya Uang
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATAM - Seorang pria berinisial, Ae, nekat mencuri satu karung beras di Supermarket Batam Mart Mandiri (BMM) yang berada di Komplek Plaza YB, Simpang Nato, Sagulung, Senin (27/11) malam.

Warga Sagulung, Batam, Kepri itu nekat mencuri karena tidak memiliki lagi uang untuk membeli beras. Uang hasil mengojek tidak pernah cukup untuk kebutuhan keluarganya. "Perut lapar, uang tidak ada. Anak-anak juga belum makan," kata AE saat diamankan di Polsek Sagulung, Selasa (28/11).

Ae sudah berusaha mencari pekerjaan lain. Bahkan, Senin malam itu dia juga sudah pergi ke beberapa rumah kawannya untuk mencari informasi lowongan kerja, ataupun minta diajak kerja. Namun, nasib baik belum berpihak kepadanya.

Saat hendak pulang, Ae melewati Plaza YB, Sagulung dan berhenti di supermarket BMM. Setumpuk beras ukuran 25 Kilogram di depan minimarket membuat niat jahatnya muncul. "Sepi. Nggak ada yang jaga di depan," katanya.

Merasa aman, Ae bergegas mengangkat sekarung beras ke atas motor bebeknya. Namun aksi tersebut di lihat warga. Dia pun langsung diamankan warga ke pos babinsa Sagulung.

Warga yang geram sempat menghakimi pria malang tersebut. Gelas yang yang ada didekatnya dirangkul dan dipecahkan ke kepalanya.

Rasa iba warga muncul saat warga menyadari, Ae mencuri karena lapar. Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sagulung. Khawatir Ae akan diamuk massa lagi, warga pun mengantarkannya ke Polsek Sagulung.

"Ngojek cuma dapat Rp20 ribu sampai 50 Ribu. Anak saya dua orang dan masih kecil-kecil. Satu kelas tiga dan satunya kelas enam SD. Jangankan untuk biaya sekolah mereka, untuk makan saja susah pak," katanya sambil menunduk.

Ae, warga Sagulung nekat mencuri satu karung beras di Supermarket Batam Mart Mandiri yang berada di Komplek Plaza YB, Simpang Nato, Sagulung, Senin (27/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News