Miris! Warga Daerah Ini Harus Jalan 3 Kilometer Demi Air

Miris! Warga Daerah Ini Harus Jalan 3 Kilometer Demi Air
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TEMAYANG – Warga Bojonegoro, Jawa Timur kini masih harus mengalami kepedihan karena kesulitan mendapatkan air. Itu terjadi akibat kemarau panjang yang masih berlangsung.

Kemarau kali ini membuat sumber air menjadi kering. Padahal, warga selama ini mengandalkan sumber air itu. Alhasil, perjuangan warga untuk mendapatkan air kini semakin berat.

”Sudah tidak ada sumber air di sini (Desa Bakulan). Kami harus menempuh jarak tiga kilometer untuk mengambil air,’’ kata Ismiati, warga Desa Bakulan, Temayang kemarin (31/10).

Menurut ibu satu anak itu, bantuan air dari pemerintah tidak pernah menuju ke desanya. Bantuan air dari pemerintah paling sering singgah ke desa lain. Di antaranya ialah ke Desa Pandantoyo atau Kedungsari. “Di sini (Desa Bakulan, Red) tidak pernah ada bantuan air,” katanya.

Karena itu, ketika bantuan air datang untuk pertama kalinya, warga berebut mengisi bak-bak mereka yang lama kering. Mereka berduyun-duyun menuju lokasi bantuan air tersebut. ”Kami inginnya, bantuan air diberikan dua minggu sekali,’’ tuturnya. (zim/jos/jpnn)

TEMAYANG – Warga Bojonegoro, Jawa Timur kini masih harus mengalami kepedihan karena kesulitan mendapatkan air. Itu terjadi akibat kemarau panjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News