Miris! Warga Gunakan Air Sungai untuk Minum

Miris! Warga Gunakan Air Sungai untuk Minum
Ilustrasi. Foto: Radar Tarakan

jpnn.com - KUALA PEMBUANG - Musim kemarau seperti saat ini mendatangkan kekhawatiran bagi masyarakat yang tinggal di Desa Muara Dua Kecamatan Seruyan Hulir, Kalimantan Tengah.

Hingga saat ini, mereka sudah merasakan kesulitan mencari air bersih untuk dikonsumsi sehari-hari. Salah satu warga Desa Muara Dua Anang mengatakan, saat ini mereka harus membeli air bersih ke Kota Kuala Pembuang.

"Biasanya kita memanfaatkan air sumur dan air hujan untuk kebutuhan air bersih, karena kemarau kami saat ini kesulitan," ujarnya di laman Radar Sampit, Selasa (13/9) kemarin.

Anang menjelaskan, untuk memperoleh air bersih layak konsumsi, biasanya ada beberapa warga titip kepada pemilik kelotok yang akan menuju Kuala Pembuang. Ada juga sebagian warga yang terpaksa mengonsumsi air sungai dengan cara memasak airnya terlebih dahulu.

"Kami berharap pemerintah daerah untuk memerhatikan masalah ini karena kami setiap tahun kesulitan air bersih," ucapnya.

Selain itu, warga transmigrasi unit V Kecamatan Seruyan Hilir juga saat ini kesulitan air bersih. Apalagi, saat ini bangunan pengolahan air bersih di tempat itu tidak berfungsi karena tidak ada petugas yang mengurusinya.

"Di tempat kmi ada tempat pengolahan air bersih namun tidak berfungsi," ucap Yudi, salah seorang warga tramsmigrasi unit V. (hen/fin/jos/jpnn)


KUALA PEMBUANG - Musim kemarau seperti saat ini mendatangkan kekhawatiran bagi masyarakat yang tinggal di Desa Muara Dua Kecamatan Seruyan Hulir,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News