Miryam Ditangkap saat Ditemani Adik di Hotel

Miryam Ditangkap saat Ditemani Adik di Hotel
Anggota DPR dari Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (23/3). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Satuan tugas (satgas) Bareskrim Polri menangkap anggota DPR Miryam S Haryani yang menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politikus Partai Hanura itu ditangkap di Hotel Grand Kemang, Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (1/5) dini hari tadi.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, Miryam saat ditangkap tidak sendirian. Ada pula seseorang berinisial AP yang juga adik tersangka kasus pemberian kesaksian palsu dalam perkara korupsi itu.

"Jadi itu (AP, red) bukan pengacara ya. Beliau (AP) itu informasinya adiknya," ucap Setyo di Jakarta, Senin (1/5).

Namun, Setyo belum bisa memastikan keterlibatan adik Miryam dalam langkah pelarian anggota Komisi II DPR periode 2009-2014 itu. Termasuk dugaan keterlibatannya dalam merekomendasikan tempat pelarian bagi Miryam.

Yang pasti, kata Wasisto, polisi terus memeriksa Miryam dan adiknya. Pemeriksaan dilakukan oleh tim gabungn Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya.

Kini, Miryam ada di Mapolda Metro Jaya. Rencananya hasil pemeriksaan akan segera diungkap oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan. 

"Nanti kita lihat ya hasil pemeriksaannya. Jadi nanti Pak Kapolda akan merilis ini ya," tegas Wasisto.(elf/JPG)


Satuan tugas (satgas) Bareskrim Polri menangkap anggota DPR Miryam S Haryani yang menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politikus Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News