Misbakhun Ajak Emak-emak Tapal Kuda Gemakan Jokowi Sekali Lagi

Misbakhun Ajak Emak-emak Tapal Kuda Gemakan Jokowi Sekali Lagi
Caleg Partai Golkar M Misbakhun saat mengonsolidasikan relawannya di Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu (10/3). Foto: istimewa for JawaPos.Com

jpnn.com, PASURUAN - Para ibu-ibu rumah tangga yang lebih beken dengan sebutan emak-emak menjadi kalangan yang diperebutkan pada Pemilu 2019. Demi menjaring suara kalangan emak-emak, legislator Golkar M Misbakhun turun langsung ke lapangan untuk menambah pubdi-pundi suara bagi duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf).

Misbakhun selama dua hari berturut-turut mengonsolidasikan para relawannya dari kalangan emak-emak di wilayah Tapal Kuda Jatim. Jauh-jauh hari sebelumnya legislator dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo itu sudah jauh-jauh hari membentuk Relawan Tekun alias Tetap Misbakhun.

Sabtu lalu (9/3), Misbakhun mengonsolidasikan Relawan Tekun di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu (9/3). Selanjutnya Minggu (10/3), mantan PNS Kementerian Keuangan itu mengumpulkan 250 emak-emak di Dusun Ngasem, Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Influencer di Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma’ruf itu mengatakan, kalangan emak-emak punya peran kunci untuk menjaring suara. “Kalau emak-emak berpartisipasi dalam pemilu, satu KK (kartu keluarga, red) dipastikan tidak ada yang golput,” ujarnya.

Legislator yang fokus menjaga basis suara di kawasan Tapal Kuda itu juga menyampaikan pesan bagi emak-emak jelang Pilpres 2019. Misbakhun meminta emak-emak Relawan Tekun makin getol mengampanyekan Jokowi - Ma’ruf.

"Jadi siap kan pilih Bapak Jokowi?" ujar Misbakhun. “Siap…,” ujar para emak-emak Relawan Tekun dengan suara kor.

Misbakhun juga mengharapkan dukungan emak-emak untuk kembali meloloskannya sebagai anggota DPR RI. Baginya, dukungan para emak-emak melengkapi restu para kiai di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur untuk ikhtiarnya kembali maju sebagai caleg.

“Jadi terima kasih, karena saya didukung atas dasar silaturahmi dan istikhara para alim ulama, bukan karena iming-iming tertentu," kata legislator yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu.(jawapos.com/jpg)


Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Golkar M Misbakhun selama dua hari berturut-turut mengonsolidasikan para relawannya dari kalangan emak-emak di wilayah Tapal Kuda Jatim.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News