Misbakhun Bela Airlangga dari Tudingan PDIP soal Adu Domba

Misbakhun Bela Airlangga dari Tudingan PDIP soal Adu Domba
Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah yang menyebut Airlangga Hartarto mencoba mengadu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Megawati Soekarnoputri langsung direspons fungsionaris Partai Golkar.

Pengurus DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menyatakan, tak ada maksud Airlangga sebagai ketua umum partai berlambang beringin itu untuk menyinggung Megawati ataupun mengadu putri Proklamator RI Bung Karno tersebut dengan Presiden Jokowi.

Baca juga: Bu Mega Tersinggung Klaim Golkar soal Jokowi Dukung Khofifah

Misbakhun menyatakan, Airlangga berkampanye akbar Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Probolinggo, Sabtu (23/6) memang menyampaikan fakta tentang rekam jejak mantan menteri sosial itu. Sebab, Khofifah saat menjadi menteri sosial merupakan kolega Airlangga yang juga menteri perindustrian di Kabinet Kerja. 

“Saya hadir dalam kampanye itu dan menyaksikan langsung Pak AH (Airlangga, red) menyampaikan fakta tentang rekam jejak Bu Khofifah sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi. Pak Ketum hanya menyampaikan kedekatan Pak Jokowi dalam hubungan kerja secara nyata di kabinet, yang berarti secara otomatis akan lebih sering bertemu dan intens berkomunikasi,” ujar Misbakhun melalui layanan pesan, Selasa (26/6) malam.

Ketua Departemen Pengawasan Pembangunan Partai Golkar itu menambahkan, ajakan Airlangga kepada warga Jatim untuk memilih Khofifah tak menyalahi asas pemilu yang luber, jujur dan adil. Alasannya, memilih adalah hak pribadi.

Karena itu Misbakhun menegaskan, Airlangga tak bermaksud mengadu Presiden Jokowi dengan Megawati selaku ketua umum PDI Perjuangan yang mengusung duet Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno pada Pilgub Jatim. Faktanya, kata Misbakhun menegaskan, Airlangga justru mengajak warga Jatim memilih sesuai hati nurani. 

Bahkan tidak ada satu kalimat pun yang menyebutkan nama Ibu Megawati. “Saya saksi mata yang hadir di samping Pak Airlangga saat beliau berorasi di kampanye itu dan tidak ada satu kalimat pun yang menyebutkan ketua umum PDIP. Justru kampanye yang diusung adalah sebuah kampanye agar masing-masing calon bersaing secara sehat dalam menunjukkan kapasitas masing-masing,” kata Misbakhun. 

Politikus Golkar M Misbakhun menengarai tudingan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah ke Airlangga Hartarto disebabkan ketatnya persaingan kandidat di Pilgub Jatim 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News