Pilgub Jatim

Misbakhun Harapkan Khofifah Gandeng Kader Golkar Saja

Misbakhun Harapkan Khofifah Gandeng Kader Golkar Saja
Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar M Misbakhun. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) memberi keleluasaan kepada Khofifah Indar Parawansa dalam menentukan calon pendamping pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Namun, Golkar sangat berharap agar Khofifah menggandeng kader partai berlambang beringin itu sebagai calon wakil gubernur.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Bu Khofifah. Golkar akan bersenang hati apabila yang dipilih Bu Khofifah itu adalah kader (Golkar),” kata politikus Partai Golkar M Misbakhun di gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/10).
 
Karena itu, legislator asal Jawa Timur itu mengharapkan Khofifah memprioritaskan kader Golkar sebagai pendampingnya di pilgub. Sebab, Golkar merupakan partai pengusung Khofifah.

“Kami akan bersenang hati, tapi Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Bu Khofifah untuk  memilih siapa calon terbaik yang menjadi pasangan ideal dan memenangi Pilkada Jatim,” kata politikus Golkar yang dipercaya mengurus pemenangan pemilu di Jatim itu.
               
Namun, Misbakhun tidak mau menyebut nama kader internal partainya yang layak mendampingi Khofifah. Yang pasti, kata Misbakhun, Golkar punya banyak kader untuk mendampingi tokoh Muslimat NU itu di Pilgub Jatim.

“Pilihan banyak Golkar, tapi kalau pilihan anggota DPR ada sebelas orang. Kalau bupati, wali kota Jatim yang kader Golkar,  serta dari pengurus juga banyak,” sebutnya.

Jadi, sekali lagi Misbakhun menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah. Apalagi, PDI Perjuangan dan PKB sudah berkoalisi untuk mengusung duet Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas untuk Pilgub Jatim sehingga sudah semestinya Khofifah memilih pendamping yang kuat secara elektoral.

“Yang mempunyai daya dukung elektoral kepada Bu Khofifah, yang mempunyai yang bisa mewakili secara kewilayahan, yang bisa mewakili secara kultural yang memberikan daya dukung bagi Bu Khofifah,” cetusnya.(boy/jpnn)  


Golkar memberi keleluasaan kepada Khofifah Indar Parawansa dalam menentukan calon pendamping pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018..


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News