Misi Mulia Gunadi Riding Hingga Himalaya

Misi Mulia Gunadi Riding Hingga Himalaya
Gunadi saat menyelesaikan riding hingga Himalaya. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Berpetualang menggunakan sepeda motor ke negara-negara lain untuk mengharumkan nama bangsa menjadi tujuan utama bagi para riders tanah air. Hal itulah yang dilakukan Gunadi saat menyelesaikan misinya mengibarkan bendera Indonesia di Himalaya, Nepal.

Tak sekadar mengibarkan bendera, pria yang tergabung dalam komunitas Free Riders Indonesia itu juga ingin mengenalkan kepada riders di dunia bahwa bikers Indonesia pun bisa menjelajah dunia menggunakan motor.

"Misi utama saya adalah membawa nama Indonesia untuk lebih dikenal lagi di kalangan bikers dunia. Sekaligus untuk memberikan gambaran kepada mereka bahwa biker Indonesia bisa menjelajah dunia menggunakan motor," ujar Gunadi di acara Sobar Rider Adira Finance di Pondok Indah Mall II, kemarin.

Menurut Gunadi, pihaknya sangat bangga karena ada riders Indonesia ke Himalaya langsung riding menggunakan motor. Biasanya, kata Gunadi, kebanyakan orang menggunakan jasa travel untuk ke Himalaya.

"Biasanya orang-orang ke Himalaya ada paket-paket dan ke sana juga menggunakan pesawat. Dan mungkin belum ada bikers Indonesia yang langsung riding untuk melihat langsung bentuk salju seperti apa," kata Gunadi

Gunadi melakukan perjalanan dengan menggeber motor Viar Vortex 250 seorang diri. Meskipun menggunakan motor yang belum banyak digunakan oleh orang lain. Namun, Gunadi mengaku tidak mengalami masalah sama sekali.

"Jujur saja saya tidak pernah melakukan servis besar selama perjalanan saya menggunakan motor ini. Saya hanya ganti oli saja. Saya yakin motor yang saya bawa ini tangguh untuk sampai ke Himalaya," tegas Gunadi.

Perjalanan Jakarta-Himalaya, Gunadi menjelaskan melewati enam negara. Mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal dan India dengan jarak 15.000 km dari 26 Agustus 2018 hingga 28 Oktober 2018.

Gunadi sukses menuntaskan misinya dengan mengibarkan bendera merah putih di Himalaya. Tujuannya ingin membanggakan biker Indonesia di kalangan rider dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News