Motor Rakitan Semarang Digeber Jakarta - Himalaya

Motor Rakitan Semarang Digeber Jakarta - Himalaya
Bikers Indonesia touring Jakarta - Himalaya. (Foto: Ist for JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Viar Vortex 250 produksi Semarang, Jawa Tengah, akan digeber oleh bikers Indonesia yaitu Gunadi dari Jakarta menuju pegunungan Himalaya, India, Minggu (26/8). Gunadi akan menempuh jarak 15.000 kilometer selama 70 hari.

Ia direncanakan akan tiba di Himalaya dan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi dunia itu pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018.

Gunadi melakukan perjalanan ini tak hanya membawa misi keselamatan berkendara, ia juga ingin memperkenalkan keberagaman adat dan budaya masayarakat Indonesia ke lintas negara.

"Saya akan menujukkan bahwa sepeda motor Viar Vortex 250 sebagai motor anak bangsa yang mumpuni untuk perjalanan jarak jauh," ujar Gunadi sebelum bertolak ke Himalaya di Jakarta.

Touring 'solo' Himalaya itu mengambil rute keberangkatan dari Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Balai Asahan, Sumatera, dilanjutkan menyeberang menuju Pelabuhan Klang Malaysia diteruskan melintasi Kota Kuala Lumpur hingga menembus negara Thailand, Myanmar, Nepal dan India.

Dari Kota New Delhi perjalan menuju Himalaya melalui rute Candigarh, Srinagar, Leh, Khardungla Pass, Pangong Lake, Manali, Dangerous Road dan kembali ke New Delhi.

"Perjalanan yang dilewati beragam medan mulai dari lintasan jalan dengan aspal mulus, bebatuan, pasir, merambah hutan dan pegunungan, hingga salju dengan cuaca ekstrim di bawah minus 10 derajat celcius di wilayah pegunungan Himalaya," papar Gunadi.

Sementara Direktur Marketing PT Triangle Motorindo Sutjipto Atmodjo mengungkapkan, bahwa menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Viar Vortex yang telah dipercaya oleh putra bangsa, Gunadi untuk mengarungi perjalanan dari Jakarta - Himalaya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Gunadi atas kepercayaannya memilih Viar Vortex dalam perjalanan menuju Himalaya. Tetap utamakan keselamatan di jalan dan berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan dan sukses menunaikan perjalanan bersejarah menuju Himalaya,” tutur Deden.

Viar Vortex 250 merupakan sepeda motor bergenre dual purpose yang didesain untuk penggunaan di beragam kondisi jalan.

Viar Vortex 250 produksi Semarang, Jawa Tengah, akan digeber oleh bikers Indonesia yaitu Gunadi dari Jakarta menuju pegunungan Himalaya, India, Minggu (26/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News