Misi Persebaya Curi Angka

Misi Persebaya Curi Angka
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

SURABAYA - PSM Makassar merupakan salah satu tim musafir pada Indonesia Super League (ISL) musim ini. Nah, laga melawan Pesebaya Surabaya yang seharusnya berlangsung di Makassar pun terpaksa digelar di Surabaya. Homeground sementara Juku Eja-julukan PSM-itu setidaknya hingga akhir musim ini.
    
Laga tersebut rencananya akan disiarkan langsung MNC TV pukul 15.30 di stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Bertindak sebagai tuan rumah, PSM tentu tak mau kehilangan poin laga kandang, meskipun tak bermain dilaga kandang mereka sebenarnya. Menjamu Persebaya yang notabene punya pemain yang berkualitas, Juku Eja pun harus tampil pincang.
    
Ini lantaran ada tiga pemain yang mengalami cedera, antara lain yakni Michael Baird (cedera lutut), Mario Costas (sakit saluran hidung), dan Rahmat Latif (gejala typhus).

Ditambah akumulasi kartu yang diterima kiper utama mereka, M Haris Maulana, atau yang sering dipanggil Markus Horison, jelas mereduksi kekuatan PSM nanti sore.
    
Meski demikian, Rudi William Keltjes, pelatih PSM Makassar kepada Jawa Pos mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pengganti pemain tersebut. "Mereka yang tidak bisa main memang kami tinggal di Makassar," ucapnya. Melawan Persebaya, Rudi tak menampik bahwa tim ini punya kualitas nomor wahid di ISL musim ini.
    
"Tetapi, kami juga punya kualitas pemain yang bagus, kami banyak pemain muda ditambah beberapa muka senior, ini perpaduan cukup bagus," terangnya. Secara khusus, pelatih yang juga pernah membesut Persebaya itu menjelaskan bakal menghimbau pemainnya untuk tidak ikut ritme permainan lawan.
    
Seperti diketahui sebelumnya, Juku Eja menunjukkan progress yang bagus sejak ditangani Rudi. Bahkan dalam lawatannya melawan Persipura Jayapura dan Perseru Serui, Ponaryo Astaman dkk sukses membawa pulang empat angka.

"Beda lawan tim papua, mereka lebih main fisik. Lha Persebaya ini sering main teknis," imbunya. Mengenai PSM yang belum bisa main di Makassar, Rudi menjelaskan tak masalah timnya main di manapun.
    
"Yang jelas pemain harus kerja keras dimanapun mereka main. Ini penting untuk mindset biar lebih fight," tegasnya.

Sementara itu, Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya menyatakan bahwa saat ini timnya tengah siap menjalani laga sore nanti. Namun A;fin Tualasamony, satu pemain tersebut sudah dipastikan absen lantaran cedera engkel.
    
"Kami sudah siapkan tiga nama untuk menggantikan Alfin. Ada Ambrizal, Vava Mario Yagalo, dan Novri Setiawan yang kami siapkan," terangnya.

Mengenai siapapun yang bakal tampil, RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa ketiganya punya keunggulan. "Kami tinggal nunggu keputusan dokter besok pagi (pagi ini, Red), baru mengambil keputusan siapa yang main," tegasnya.
    
RD juga membidik poin di laga yang berlangsung di kandangnya itu, meski bukan bertitel laga home Persebaya. "Dengan kondisi ini jelas kami diuntungkan, makanya mencuri poin dari PSM menjadi target kami di laga tersebut. tetapi melawan tim yang diasuh Coach Rudi itu tidak pernah mudah," tandasnya. (nap)

Perkiraan Susunan Pemain Persebaya v PSM

Persebaya (4-2-3-1): 12-Ferry Rotinsulu (Pg); 59-Hasim Kipuw, 4-Ricardo Salampessy, 44-OK Jhon, 20-Novri Setiawan; 25-Manahati Lestusen, 11-Dedi Kusnandar; 81-M Ilham, 22-Fandi Eko Utomo, 55-Emmanuel Kenmogne; 10-Greg Nwokolo (c)
Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM (4-4-2): 20-I Ngurah Komang Arya P (Pg); 2-Hendra Wijaya, 5-Boman Aime, 26-Djayusman Triasdi, 18-Supandi; 11-Ponaryo Astaman (c), Robertino Pugliara, 17-Rasyid Bakri, 8-Syamsul Chaerudin;  23-Abd Rahman Abanda, 10 -Andi Oddang, 29-M Rahmat
Pelatih: Rudi W Keltjes

Stadion: Gelora Bung Tomo
Wasit: M Adung, Jakarta
Live: MNC TV pukul 15.30

 


Berita Selanjutnya:
Rooney Dibuat Cemas

SURABAYA - PSM Makassar merupakan salah satu tim musafir pada Indonesia Super League (ISL) musim ini. Nah, laga melawan Pesebaya Surabaya yang seharusnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News