Miss Universe Ikut Tanam Mangrove

Miss Universe Ikut Tanam Mangrove
Leila Lopes. Foto: modelsafrica.com
JAKARTA - Pada hari ketiganya di Indonesia, Miss Universe 2011 Leila Lopes diajak untuk menanam mangrove di ekowisata Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, kemarin (6/10). Dia ditemani Putri Indonesia Lingkungan 2010 Reisa Kartikasari. Perempuan asal Angola itu terlihat menikmati semua rangkaian acara Save Environment, Save The World tersebut meski awalnya bingung melihat pohon mangrove.

Hal itu diceritakan Reisa. "Dia bingung, mangrove itu pohon apa. Katanya baru sekali itu lihat mangrove," katanya.

Reisa kemudian membantu Lopes. Dia menjelaskan bahwa mangrove biasa ditanam di daerah pesisir Indonesia. Fungsinya, menjaga supaya tidak terjadi abrasi yang bisa mengancam perkampungan pesisir. Mangrove di sepanjang pantai bisa difungsikan sebagai peredam gelombang. Dengan begitu, gelombang laut tidak semakin jauh menerjang daratan.

Setelah mendapat penjelasan dari Reisa, Lopes mulai paham. Lalu dia merasa senang bisa ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan. "Tentu saja, saya merasa senang. Di sini saya bisa membantu melestarikan dan menjaga lingkungan," ucapnya.

JAKARTA - Pada hari ketiganya di Indonesia, Miss Universe 2011 Leila Lopes diajak untuk menanam mangrove di ekowisata Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News