Misteri Pembunuhan Canggi Terkuak, Begini Pengakuan Pelaku

Misteri Pembunuhan Canggi Terkuak, Begini Pengakuan Pelaku
Para pelaku sudah tertangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PANGKALPINANG - Misteri pembunuhan Canggi (18), pemuda asal Lampung yang ditemukan tewas di pinggir jalan, Kelurahan Sinar Bulan, Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 2 November 2014, akhirnya terkuak.

Setelah tiga tahun berjalan, sebanyak tujuh pemuda yang diduga sebagai pelaku berhasil diringkus.

Penangkapan para pelaku berlangsung cukup dramatis. Secara beruntun terhitung mulai Jumat (8/9) satu per satu pelaku diburu dan diamankan.

Mulanya, polisi menangkap seorang yang diduga sebagai pelaku utama yaitu Indra Setiawan (24) di depan Hotel Grand Bangka City, Air Itam, Pangkal Pinang.

Indra diduga merupakan dalang penusukan terhadap korban di bagian perut. Setelah diinterogasi aparat, akhirnya beberapa nama lain juga terlibat terhadap pengeroyokan yang menewaskan Canggi 3 tahun lalu itu.

Dari sini pelaku lainnya diburu. Polisi bergerak menangkap 4 pelaku lain yaitu Hamdan Saputra (22), Reno Saputra (20), Rio Anggara (23), dan Aldi Prasetya (17) --semuanya warga Bukit Intan.

Keempat pelaku disergap saat di sebuah gedung kosong setengah jadi yang ada di depan tempat ibadah di Jalan Tanjung Bunga, SMPN 10, Ait Itam. Mereka pun langsung digiring ke Mapolres Pangkalpinang untuk diperiksa.

Dari sini, perburuan dilanjutkan dan berhasil menciduk Apriansyah (18) yang tinggal di Gang Setan, Air Itam.

Setelah tiga tahun, sebanyak tujuh pemuda yang diduga sebagai pelaku pembunuhan Canggi berhasil diringkus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News