Misteri Surat Edaran F-PDIP, Terkait Reshuffe?

Misteri Surat Edaran F-PDIP, Terkait Reshuffe?
Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Santernya isu reshuffle kabinet juga dihubung-hubungkan dengan beredarnya surat edaran dari F-PDIP DPR tetang larangan meninggalkan Jakarta hingga akhir Oktober 2015. Larangan itu dikeluarkan lewat surat F-PDIP bernomor 179/F-PDIP/DPR-RI/X/2015 yang terbit tanggal 9 Oktober 2015.

Surat itu menginstruksikan seluruh anggota F-PDIP untuk standby di Jakarta pada 19-30 Oktober 2015. Surat ini semakin memperjelas sinyal reshuffle kabinet jilid II.

Meski membenarkan isi surat tersebut namun Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno tak mau blak-blakan soal diterbitkannya surat itu. Hendrawan berkilah surat tersebut diterbitkan terkait isu strategis yang bakal dibahas F-PDIP.

"Itu terkait dengan masa reses dan isu-isu strategis soal kerakyatan," ujar Hendrawan diplomatis saat dikonfirmasi soal surat tersebut.

Namun dia memberi sinyal bakal ada perkembangan politik terbaru. "Untuk mencermati perkembangan terbaru," ujarnya lagi.

Kabarnya memang akan ada seorang menteri lagi dari PDIP masuk kabinet kerja, selain isu santer PAN bakal masuk di kabinet kerja. (owi/dyn/aph/kim)


JAKARTA - Santernya isu reshuffle kabinet juga dihubung-hubungkan dengan beredarnya surat edaran dari F-PDIP DPR tetang larangan meninggalkan Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News