Misterius! Giliran di Bogor, 30 Korban Jantungnya Hilang

Misterius! Giliran di Bogor, 30 Korban Jantungnya Hilang
Bangkai kambing yang ditinggal begitu saja oleh pelaku. Foto: Andika Galuh/Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Kejadian misterius yang meneror Warga Lempake, Samarinda Utara, Kaltim, hingga kini belum terungkap.

Peristiwa serupa kini terjadi di Kampung Babakan Gunung Batu dan Pasir Karet, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Di sana, sedikitnya 30 ekor kambing dari empat kandang yang ada di kampung tersebut mati dengan kondisi mengenaskan, Selasa (4/7).

Puluhan kambing tersebut mati dengan keadaan jantung yang hilang. Berbagai spekulasi pun muncul di tengah masyarakat. Bahkan ada yang mengaitkannya dengan praktik ilmu tertentu.

”Gak mungkin itu dimakan sama anjing liar atau macan, di sini ga ada yang pelihara anjing. Kalau dimakan macan gak mungkin di makan jantungnya aja. Pasti ada yang sengaja itu ngincer buat amalan pemulihan,” ujar Agus, Kepala Desa Bojong Koneng, Rabu (5/7).

Sementara itu, Camat Babakan Madang, Yudi Sentosa tengah berkoordinasi dengan UPT Dinas Kesehatan Perikanan dan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Bogor.

Termasuk juga pihak kepolisian setempat. Pasalnya kejadian aneh tersebut merugikan warga dengan nilai yang tidak kecil.

”Kami masih koordinasi, nanti kami cek apakah mati karena hewan buas atau ada penyakit. Kami juga imbau warga untuk meningkatkan siskamling. Ini habis 70 juta rupiah ruginya, apalagi mau Idul Adha, kasihan warga kan," ungkap Camat Babakan Madang, Yudi Santosa, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group).

Kejadian misterius yang meneror Warga Lempake, Samarinda Utara, Kaltim, hingga kini belum terungkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News