Mitigasi ASN Pemakai Narkoba, Pegawai Absen Harus Tes Urine di Kantor BNNP

Mitigasi ASN Pemakai Narkoba, Pegawai Absen Harus Tes Urine di Kantor BNNP
Puluhan pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Sumatera Selatan menjalani pemeriksaan urine yang dilakukan petugas BBN setempat, sebagai upaya mitigasi penyalahgunaan narkoba, Senin (24/10/2022) (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Palembang)

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan menggencarkan upaya mitigasi ASN terlibat penyalahgunaan narkoba dengan tes urine.

Pemeriksaan urine itu dilakukan Pemkot Palembang bekerja sama dengan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel.

Operasi yang dilakukan secara acak dan mendadak itu dilakukan petugas BNNP Sumsel di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Palembang.

"Pemeriksaan urine ini sifatnya wajib diikuti oleh semuanya. Kalaupun ada yang tidak hadir ke kantor saat operasi berlangsung, dia harus melakukannya di kantor BNN Provinsi," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, Senin (24/10).

Operasi pemeriksaan urine bagi ASN di Kota Palembang sudah digelar sejak Senin kemarin.

Saat mendatangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, petugas BNN memeriksa urine milik 48 ASN dan 80 pegawai honorer.

Ratu mengatakan hasil pemeriksaan ASN dan honorer di OPD tersebut semuanya negatif narkoba.

"Itu semuanya mulai ASN dari jabatan yang tertinggi hingga staf honorer jabatan terendah di Diskominfo diperiksa urinenya di lokasi," ucapnya.

Pemkot Palembang menggencarkan mitigasi ASN pemakai narkoba melibatkan BNNP Sumsel. Pegawai absen jangan harap bisa lolos tes urine.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News