Mitos dan Fakta di Balik Tubuh Wanita

Mitos dan Fakta di Balik Tubuh Wanita
Foto: Corbis

jpnn.com - SAMPAI saat ini masih banyak informasi salah yang masih dipercaya oleh sebagian besar masyarakat, termasuk mengenai tubuh wanita. Padahal beberapa teori sudah menunjukkan bukti bahwa mitos-mitos tersebut sama sekali tidak benar.

Berikut 5 mitos dan fakta di balik informasi mengenai tubuh wanita;

1. Mitos bahwa dokter tahu wanita masih perawan atau tidak

Beberapa studi melaporkan bahwa meskipun sudah menggunakan perbesaran 10 kali lipat, seorang dokter tidak dapat secara akurat menentukan apakah seorang wanita masih perawan atau sudah aktif secara seksual.

"Beberapa orang berpikir selaput dara menyegel vagina sampai keperawanannya hilang, tapi itu tidak benar," kata Dr Rachel Vreeman, dari Indiana University.

Di dalam selaput dara sebenarnya ada lubang. Apabila selaput dara benar-benar menyegel vagina seperti informasi yang dipercaya, maka darah haid akan terbendung di dalam rahim dan bisa menyebabkan masalah lain.

2. Mitos bahwa antibiotik bikin pil KB gagal bekerja

Tanpa pengaruh dari manapun, pil KB juga bisa gagal. Tingkat kegagalan tidak selalu mengalami peningkatan atau penurunan jika mengkonsumsi antibiotik.

SAMPAI saat ini masih banyak informasi salah yang masih dipercaya oleh sebagian besar masyarakat, termasuk mengenai tubuh wanita. Padahal beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News