Mitra Kukar Bakal Sulit Tembus Lima Besar

Mitra Kukar Bakal Sulit Tembus Lima Besar
Skuat Mitra Kukar saat latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Performa Mitra Kukar hingga pekan ke-14 Liga 1 2018 masih jauh dari kata konsisten.

Tim berjuluk Naga Mekes ini pun diperkirakan bakal sulit mewujudan target finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2018.

Tim Kota Raja tak hanya lemah di kandang lawan. Di kandang pun, skuat asuhan Rafael Berges Marin sudah menelan dua kekalahan.

Untuk itu, target papan atas harus segera dilupakan. Target realistis saat ini adalah tak masuk zona degradasi.

Rafael Berges masih punya tiga laga tersisa di putaran pertama. Dengan perincian dua laga kandang menghadapi Sriwijaya FC dan Persija Jakarta. Plus satu kali away ke markas PS TIRA.

Jika tak ingin terpuruk di dasar klasemen, Naga Mekes dituntut tak kehilangan poin. Terutama dua laga kandang terakhir, jawara Piala Jenderal Sudirman itu diharamkan bermain imbang, apalagi sampai kalah.

Namun demikian, target tersebut dipastikan tidak akan berjalan mulus. Apalagi Bayu Pradana cs harus menyambangi markas PS TIRA, Minggu (8/7) besok. Praktis tidak ada waktu untuk recovery. Rekor tandang yang buruk pun turut menghantui perjalanan Naga Mekes ke Bantul, markas PS TIRA.

Melihat kondisi tersebut, Rafa Berges mengatakan, dirinya akan berusaha maksimal di tiga laga tersisa. Menurutnya, saat ini tugas utamanya adalah memupuk kembali mental timnya, setelah kekalahan kemarin.

Performa Mitra Kukar hingga pekan ke-14 Liga 1 2018 masih jauh dari kata konsisten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News