Mitra Kukar Cukup Menang 1 Kali Lagi Demi Bertahan di Liga 1

Mitra Kukar Cukup Menang 1 Kali Lagi Demi Bertahan di Liga 1
Skuat Mitra Kukar harus siap demi memastikan kemenangan saat bertandang ke markas Sriwijaya FC.

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar tinggal menyisakan dua laga lagi di Liga 1 2018 dan semuanya digelar di kandang lawan. Namun, tim berjuluk Naga Mekes ini hanya butuh satu kemenangan saja untuk memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan.

Hanya, jalan itu dipastikan takkan mudah. Sebab, dua laga sisa itu masing-masing menantang Sriwijaya FC (30/11) dan Persija Jakarta (8/12).

Menilik performa para calon lawan, kesempatan Mitra Kukar mendulang poin lebih besar di Palembang. Sebab, saat ini Persija Jakarta dalam motivasi tinggi sebagai pemburu gelar juara, bersaing dengan PSM Makassar.

Mentalitas mereka akan mempersulit langkah Mitra Kukar. Sementara itu, bila dikomparasikan dengan Sriwijaya FC, secara komposisi tim, baik Naga Mekes maupun Laskar Wong Kito cukup seimbang.

Karena itu, kini Bayu Pradana dkk wajib fokus 100 persen saat bertandang ke Palembang. Jika mampu mendulang tiga poin, Naga Mekes dipastikan luput dari degradasi.

“Kami harus bisa bermain bagus lawan Sriwijaya. Mereka pasti akan tampil habis-habisan karena peluang mereka juga bergantung pada laga tersebut,” ujar Dedi Hartono, winger Mitra Kukar.

Ya, meski punya peluang lebih besar mencuri poin di Palembang, Mitra Kukar juga harus mewaspadai motivasi Laskar Wong Kito. Seperti halnya Mitra Kukar, tim kebanggaan Wong Kito Galo itu juga berambisi melepaskan diri dari jerat degradasi. Yu Hyun-koo dkk dipastikan tampil all out pada laga kandang terakhir mereka. Hasil imbang atau bahkan kalah akan mengantarkan mereka ke Liga 2.

Mewaspadai momentum kebangkitan Estaban Viscarra dkk, bermain disiplin dan tidak melakukan kesalahan akan menjadi kunci pada laga krusial itu.

Mitra Kukar tinggal menyisakan dua laga lagi di Liga 1 2018 dan semuanya digelar di kandang lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News