Mitra Kukar, Habisi Misi

Mitra Kukar, Habisi Misi
Benny Dollo. Foto: Dok.JPNN
SOLO – Tak ingin jatuh ke lubang yang sama. Itulah misi yang diemban Mitra Kukar sore ini saat laga perebutan tempat ketiga Divisi Utama kontra Persidafon Dafonsoro. Kemenangan akan berarti tiket otomatis ke Indonesia Super League (ISL) musim depan, menjadi pertaruhan Naga Mekes. Jauh-jauh hari, Mitra Kukar mengaku enggan melakoni laga playoff kontra Bontang FC yang membuat kepastian promosi semakin sulit diraih.

Kekalahan  0-1 dari Persiraja di babak semifinal Minggu (22/5) lalu, membuat pasukan arahan Benny Dollo itu harus berebut satu tiket otomatis. Jelas ini tidak diharapkan sebelumnya. Namun laga yang akan disiarkan langsung ANTV mulai pukul 16.30 Wita, dari Stadion Manahan Solo ini akan lebih mudah dilalui daripada melakoni bentrok sedaerah kontra Bontang FC.

Benny Dollo mengatakan, persiapan anak asuhnya melawan Persidafon sudah mencapai titik akhir. Kesalahan fatal lini belakang sudah diperbaiki dalam latihan terakhir di Stadion Sri Wedari, sore kemarin. “Perbaikan antarlini sudah kami lakukan. Tapi saya tidak mau menyalahkan satu atau dua pemain atas kegagalan kami di semfinal. ini harus disadari semua pemain di lapangan,” urainya.

“Tidak ada lagi kata kalah di benak kami, begitu juga pemain. Saya sudah berikan metode serangan maupun taktik bertahan tinggal mereka terapkan di lapangan. Kalau mau menang ya jaga konsistensi itu,” imbuh Bendol. Mantan pelatih timnas itu menilai peran mental pemain di lapangan akan sangat menentukan. Karena itu, ia ingin pasukannya menekan sejak kick off.

SOLO – Tak ingin jatuh ke lubang yang sama. Itulah misi yang diemban Mitra Kukar sore ini saat laga perebutan tempat ketiga Divisi Utama kontra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News