Mitra Kukar Tetap Pertahankan Jafri Sastra

Mitra Kukar Tetap Pertahankan Jafri Sastra
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra (tengah). Foto: IST

jpnn.com - TENGARONG - Mantan nakhoda Semen Padang akhirnya mendapat kepastian untuk kembali menukangi Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman pada 14 November nanti.

Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan menuturkan, Jafri Sastra mempunyai alasan kuat untuk dipertahankan. Ya, pelatih asal Padang, Sumatra Barat itu memiliki kinerja yang baik untuk tim. Hal tersebut terbukti dari kemampuannya membawa Naga Mekes finis di peringkat keempat Piala Presiden 2015 beberapa waktu lalu.

"Jafri tetap kami pertahankan. Kemungkinan besarnya seperti itu," ujar Endri.

Bos Mitra Kukar itu menganggap, bahwa Jafri juga punya loyalitas yang tinggi terhadap tim yang ditangani. Selama Piala Presiden 2015, pelatih berdarah Minang itu tidak pernah pulang ke kampung asalnya. Seluruh waktunya dihabiskan bersama tim.

"Kalau Jafri kembali melatih Mitra Kukar, artinya tidak sulit untuk melakukan evaluasi tim. Jadi, sepenuhnya saya beri kepercayaan menangani tim," kata Endri.

Selain diamanahkan melakukan evaluasi, Endri juga berharap ada komunikasi dengan Jafri terkait pemilihan pemain baru. Sebab, para pemain pinjaman dari Semen Padang di Piala Presiden 2015 harus dikembalikan.

"Semen Padang ikut Piala Jenderal Sudirman," ungkapnya.

Persaingan di Piala Jenderal Sudirman dipastikan lebih ketat. Walhasil, Endri berencana mengumpulkan tim lagi dalam waktu dekat ini.

“Untuk materi pemain tidak banyak berubah. Tetap memprioritaskan pemain lama,” pungkasnya. (*/abe/is/k15)
 


TENGARONG - Mantan nakhoda Semen Padang akhirnya mendapat kepastian untuk kembali menukangi Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman pada 14 November


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News