Mitra Kukar vs Borneo FC: Tuan Rumah Lebih Percaya Diri

Mitra Kukar vs Borneo FC: Tuan Rumah Lebih Percaya Diri
Skuat Mitra Kukar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar optimistis menjalani laga kandang perdananya melawan Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (2/4).

Persiapan matang sudah dilakoni Bayu Pradana cs selama sepekan terakhir.

Pada sesi latihan terakhir, kemarin, Rafael Berges Marin tak terlalu memforsir tenaga anak asuhnya. Pelatih asal Spanyol itu lebih berfokus memupuk motivasi penggawanya.

“Saya melihat semua pemain punya motivasi tinggi untuk memenangi pertandingan lawan Borneo FC,” kata pelatih 47 tahun itu.

Laga bertajuk Derby Mahakam tersebut hampir bisa dipastikan bakal dibumbui gengsi kedua kubu. Pesut Etam yang pada pertandingan perdana gagal meraih kemenangan kandang, coba mengapungkan asa untuk mencuri poin dari Kota Raja. Sementara Naga Mekes sebagai tuan rumah jelas tak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri. Demi mewujudkan target finis di posisi lima besar, tim Kota Raja wajib mengamankan kemenangan di setiap partai kandang.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Piala Gubernur Kaltim (PGK), Mitra Kukar harus kalah via adu penalti. Namun demikian, secara permainan Mitra Kukar jauh lebih unggul dibandingkan Borneo FC yang notabene tuan rumah pada saat itu. Artinya, peluang untuk menutup laga dengan tripoint cukup terbuka lebar bagi tuan rumah. Dengan catatan, anak-anak Kota Raja wajib maksimal mengeksekusi setiap peluang yang tercipta.

Beruntung, pada laga tersebut Rafa Berges bisa kembali menurunkan skuat terbaik. Kendati minus Ahmad Bustomi dan Dedi Gusmawan, setidaknya pemain yang diturunkan saat sua Arema FC bisa kembali diturunkan.

“Kami punya banyak pemain yang siap diturunkan. Kami tidak khawatir dengan pemain yang cedera,” imbuh pelatih berkepala plontos itu.

Mitra Kukar optimistis menjalani laga kandang perdananya melawan Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (2/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News