Mitra Kukar vs PS Tira: Duel Tim Papan Bawah

Mitra Kukar vs PS Tira: Duel Tim Papan Bawah
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan. Foto: DONNY ADITYA/KALTIM POST/JPNN.com

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Mitra Kukar memasuki tahun terburuknya pada kompetisi kasta tertinggi lima musim terakhir. Jika tidak hati-hati, maka bisa saja tim berjuluk Naga Mekes itu akan tergelincir ke kasta kedua musim depan.

Jalan terjal mempertahankan diri di Liga 1 2018 bergantung pada tiga laga terakhir. Mereka setidaknya harus mengantongi tujuh poin, apabila ingin aman. Harapan mereka menjauh dari zona degradasi bisa tercapai bila menang pada laga malam nanti.

Bertanding di Stadon Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Mitra Kukar lebih diunggulkan dari PS Tira pada laga pekan ke-32 ini karena akan didukung ribuan Mitman, suporter setia mereka.

Meski sama-sama mengantongi 36 poin, Mitra Kukar lebih baik dalam head to head di putaran pertama sehingga ada di posisi ke-15, sementara PS Tira di zona merah.

Saat dihubungi, Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan meyakinkan ke awak media bahwa timnya sedang bagus dan percaya diri. Motivasi main di kandang dan harapan terus menjauh dari kejaran PS Tira, sangat terbuka.

"Kami akan terus berjuang untuk laga nanti. Pemain harus bermain enjoy, ini adalah titik awal yang bisa mengamankan posisi kami," kata Rahmad, Jumat (23/11).

JPNN memperkirakan, susunan pemain Naga Mekes tak akan jauh-jauh dari laga sebelumnya. Di bawah mistar, Yoo Jae Hoon bakal menjadi pilihan utama.

Kemudian, di posisi bek akan ada empat pemain bertahan yang mungkin dimaksimalkan dengan menurunkan dua bek asing sekaligus. Maurucio Leal dan Danny Gutherie, bakal menjaga pertahanan. Dibantu oleh Saepulloh Maulana dan Bobby Satria di posisi bek sayap. Keduanya diyakini tak akan banyak membantu menyerang untuk menjaga pertahanan.

Harapan Mitra Kukar menjauh dari zona degradasi bisa tercapai bila menang pada laga melawan PS Tira malam ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News