MK Thailand Turunkan PM Somchai

MK Thailand Turunkan PM Somchai
MK Thailand Turunkan PM Somchai
BANGKOK - Kisruh politik di Thailand menemukan titik terang. Pasalnya, Mahkamah Konstitusi Thailand akhirnya mengeluarkan larangan berpolitik kepada PM dan para pejabat senior dari pemerintah yang berkoalisi, sekaligus memerintahkan partai terbesar di parlemen segera dibubarkan.Mahkamah memerintahkan dua pihak yang berkoalisi, yakni Machima Thipatai dan Chart Thai, segera  membubarkan diri.

Ribuan pengunjuk rasa antipemerintah menduduki bandara Suvarnabhumi International, yang merupakan pintu gerbang turisme, bersorak gembira ketika para pemimpin mereka mengumumkan kabar mengenai keputusan Mahkamah Konstitusi itu di luar ruang keberangkatan bandara.

Sorakan itu diikuti oleh renungan sejenak untuk beberapa orang pengunjuk rasa yang tewas dalam serangan granat beberapa waktu lalu. Aksi pendudukan parlemen itu membuat pemerintahan lumpuh dan dua bandara utama di Bangkok tertutup.

Ribuan turis tak bisa berangkat dari bandara itu, termasuk orang-orang dari Indonesia. Mereka juga menduduki kantor-kantor PM Somchai dan kantor kabinetnya di Government House di Bangkok sejak Agustus.

BANGKOK - Kisruh politik di Thailand menemukan titik terang. Pasalnya, Mahkamah Konstitusi Thailand akhirnya mengeluarkan larangan berpolitik kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News