Mobil Asal Malaysia Diselundupkan Lewat Jalur Tikus

Mobil Asal Malaysia Diselundupkan Lewat Jalur Tikus
Tim Gabungan Kodam XII/Tanjungpura berhasil menggagalkan sebuah mobil asal Malaysia yang akan diselundupkan melalui jalan tikus di perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Minggu (1/1). Foto: Pendam untuk Rakyat Kalbar

jpnn.com - JPNN.com - Tim gabungan Kodam XII/Tanjungpura berhasil menggagalkan penyelundupan sebuah mobil Malaysia di jalan tikus perbatasan Badau, Kapuas Hulu, Minggu (1/1).

Awalnya, anggota SGI Tim V/KH mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada malam tahun baru akan ada penyelundupan mobil dari Malaysia.

Penyelundupan dilakukan melewati jalur ilegal yang posisinya belum diketahui.

“Untuk mengecek kebenaran itu, lalu berkoordinasi dengan Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY, Tim Intelrem 121/Abw dan Unit Inteldim 1206/Psb, kemudian dilakukan pendalaman akan informasi tersebut," tutur Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf. Tri Rana Subekti, Senin (2/1).

Nah, pada pukul 03:00 waktu setempat, dibentuklah tim gabungan dari sejumlah divisi di atas.

Mereka berpatroli di jalan-jalan tikus atau jalur ilegal di Badau.

"Pukul 04.30, di Dusun Perumbang Desa Kekurak, tim mendengar suara kendaraan dan sorotan lampu. Mereka pun melakukan pengejaran ke arah sumber suara dan sorotan lampu tersebut," terangnya.

Ketika tim mendekati kendaraan tersebut dari jarak 200 meter, seseorang tidak dikenal berteriak dan melarikan diri.

JPNN.com - Tim gabungan Kodam XII/Tanjungpura berhasil menggagalkan penyelundupan sebuah mobil Malaysia di jalan tikus perbatasan Badau, Kapuas Hulu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News