JPNN.com

Mobil Asli Vietnam VinFast Sudah Menuju Garasi Konsumen

Senin, 17 Juni 2019 – 11:40 WIB Mobil Asli Vietnam VinFast Sudah Menuju Garasi Konsumen - JPNN.com

jpnn.com - Produsen mobil asli Vietnam, VinFast, sudah mulai mengirimkan kendaraan pertamanya ke tangan konsumen yang dijadwalkan pada hari ini, Senin (17/6).

Vinfast mengatakan, akan memenuhi pasar domestik Vietnam di segmen sedan dan SUV kelas menengah yang sebelumnya sudah diramaikan oleh pabrikan asal Jepang, Toyota dan Honda, serta mobil asal Amerika Serikat, Ford.

"Dalam waktu kurang dari 72 jam, mobil bermerek Vietnam pertama secara resmi akan dikendarai di jalan-jalan Vietnam," kata Direktur Jenderal Vingroup, Nguyen Viet Quanghe seperti dikutip dari NST, Senin (17/6).

Quanghe berbicara di pabrik VinFast di Haiphong, mengatakan bahwa perusahaan telah menerima pesanan untuk 10.000 unit mobil dan 'puluhan ribu' e-skuter.

Mobil Asli Vietnam VinFast Sudah Menuju Garasi Konsumen
SUV VinFAst

Perdana Menteri Vietnam mengatakan, dia berharap kendaraan itu dapat membantu Vietnam dalam hal mempercepat pertumbuhan ekonomi negara, selain menjadi pesaing produsen mobil Jepang dan Jerman.

"Vietnam mampu melakukan apa yang dunia bisa," kata Nguyen Xuan Phuc.

VinFast yang berada di bawah Payung JSC diharapkan dapat menghadirkan kendaraan-kendaraan berteknologi mutakhir. Selain itu, VinFast sebelumnya pernah mengatakan pada 2017 lalu, pihaknya berencana untuk berinvestasi hingga USD 3,5 miliar dalam bisnis mobilnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...