Mobil Vietnam Pertama Bakal Ada Rasa BMW

Mobil Vietnam Pertama Bakal Ada Rasa BMW
Salah satu model yang menjadi mobil Vietnam pertama, VinFast. Foto: VinFast/JPNN.ccom

jpnn.com, PARIS - Masih ingat mobil pertama asal Vietnam? Bersamaan ajang Paris Motor Show 2018 saat ini, VinFast mengumumkan akan segera memproduksi model pertama mereka. Sebagai pembuka mereka akan melahirkan dua model baik di segmen SUV maupun sedan.

Untuk model sedan akan diberi nama LUX A2/0, sementara SUV diberi nama LUX SA2.0. Meskipun nama itu cukup sulit diingat, namun VinFast mengatakan keduanya itu akan masuk dalam kata LUX yang menunjukkan bahwa model adalah kendaraan premium dan canggih.

Selain mengungkapkan nama, VinFast menegaskan kedua model akan didukung mesin 2.0-liter bensin empat silinder turbocharger. Meskipun tidak dibeberkan secara rinci, namun rumor yang berkembang mobil tersebut akan ditawarkan dua tenaga yaitu 175 hp dan 227 hp.

Mesin akan terhubung ke transmisi otomatis 8-percepatan yang dikirim melalui roda belakang. Kedua model tersebut juga akan ditawarkan dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Menariknya, VinFast telah mendekatkan diri kepada BMW untuk memakai beberapa teknologinya. BMW melaporkan sudah menyiapkan kompartemen mesin untuk kedua model VinFast.

"Arsitektur kedua mobil kami telah dimodifikasi untuk meningkatkan keselamatan pejalan kaki dan perlindungan benturan samping. Kemungkinan kedua model kami akan menggunakan platform BMW," kata Head of Vehicle Engineering VinFast Kevin Fisher seperti dilansir Carscoops, Selasa (2/10).

Rencananya, VinFast akan meluncurkan model LUX A2.0 dan LUX SA2.0 utuk pasar di Vietnam yang dijadwalkan pada September 2019. (mg8/jpnn)


Masih ingat mobil pertama asal Vietnam? Bersamaan ajang Paris Motor Show 2018 saat ini, VinFast mengumumkan akan segera memproduksi model pertama mereka.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News